Jumat, 26 Februari 2021

SEJARAH TUHAN 1. Tuhan Adam.

 Pada mulanya:

Adam.

Adam adalah pengejawantahan atau manifestasi atau perwujudan Dzat Yang Maha Kuasa. Hidup sebagai manusia. Al Awwalu sekaligus Al Akhiru (sebagai Yesus) Alpha ~ Adam - Omega ~ Yesus. adalah satu oknum.


Adam sebagai manusia tidak punya kuasa dan tidak bisa apapun. Maka dia membuat Tuhan untuk dirinya. Tuhan adalah pembantu sekaligus penolong baginya.


Tuhan maha mengabulkan permintaan dan keinginan Adam.


Tuhan sebagai Dzat Maha Kuasa tidak berpikir, dia hanya punya satu keinginan : HIDUP.


Kita mulai dari awal pra penciptaan. 


Hanya ada Dzat sebut saja (+) dan (-). sebut saja Xin dan Yang, kosong dan isi. hitam dan putih. Selalu hidup dan mati tak berkesudahan. Timbul kesadaran untuk HIDUP ABADI. bahwa kematian adalah kehampaan, fana tak punya kuasa. tak bisa apa.


Hanya satu keinginan: HIDUP.

Maka diciptakanlah dari Kosong dan Isi, sesosok makhluk: sebut saja akhirnya dikenal sebagai manusia: Adam.


1 adalah 2 ( kosong dan isi )

menjadi 3. (trinity unitarian/trinitas). inilah HIDUP pertama kali.


KONSEP DOSA ASAL.


Keharusan yang tidak bisa dielakkan demi tercipta keseimbangan, harus tercipta kejahatan. penyeimbang dari kebaikan. inilah DOSA.


Kejahatan adalah hidup juga dan punya roh dan nyawa. bernama Iblis dan Dajjal (menurut faham Islam). Iblis adalah dengki dan Iri, Dajjal adalah nafsu syahwat tanpa batas.


Kejahatan harus tumpas dan musnah. Maka Adam menjadi awal sekaligus akhir. Pemula sekaligus Penutup. Causa Prima sekaligus Pamungkas. Brahma sekaligus Syiwa. Pencipta sekaligus Pemusnah/penghancur.


Awal mula Adam hanya seorang diri, diciptakan duplikat. Seketika Jadi banyak. Masih di Alam Roh. Hanya Adam MANUSIA SEJATI, sebanyak manusia bumi adalah bayangan atau duplikat.


Tentang jumlah akan diterangkan di bagian lain.


Adam tinggal di taman firdaus atau eden kemudian diusir dari situ dan harus hidup di dunia bersusah payah adalah kisah fiktif.


Sejahat itukah Tuhan membiarkan manusia hidup bersusah payah tanpa alat mengembara mencari makan di belantara dunia yang buas?


Prolog sebagai bahan diskusi tentang Manusia dan Tuhan.


Tuhan menciptakan manusia,

Manusia menciptakan Tuhan.



***

to be continued, ...



0 komentar:

Entri yang Diunggulkan

MENGENAL JATIDIRI DIRI SENDIRI SIAPA "AKU" SEBENARNYA

siapakah sebenarnya "AKU" ini? ~ tidak banyak orang yang secara intens menyelam ke dalam diri sendiri untuk mengenali diri send...

Postingan Populer